Perusahaan Walt Disney terkenal bisa menjual apapun dari karakter yang mereka ciptakan. Berawal hanya dari satu karakter, kini Disney telah menciptakan ribuan karakter terkenal yang tidak hanya dinikmati oleh anak-anak tetapi juga orang dewasa.
Tidak ada karakter Disney yang tak menarik. Setiap kali Disney mengeluarkan karakter baru dalam sebuah film anmasi atau lainnya diikuti dengan produk makanan dengan kemasan khusus. Mulai dari sereal, frozen food, minuman kemasan, bahkan hingga permen multivitamin.
Hal inilah yang menginspirasi Disney untuk berkerja sama dengan beberapa produsen makanan Dole Food Company. Mereka akan mengajak anak-anak agar lebih sering mengonsumsi sayuran serta buah-buahan.
|
Dilaporkan oleh businessinsider.com (17/10/16), Disney telah bermitra dengan Dole Food Company dalam membuat produk segar yang menampilkan karakter Disney seperti Pixar, Star Wars, dan Marvel. Produk ini dipasarkan pada musim gugur di toko, supermarket, serta toko-toko lainnya.
Kemitraan ini tidak hanya akan melibatkan gambar karakter Elsa pada jeruk atau dan karakterYoda pada beberapa brokoli. Disney juga berencana untuk meluncurkan sejumlah program kesehatan dan pendidikan gizi bertema berbagai karakter pada tahun 2017.
"Disney dan Dole memiliki misi bersama untuk menyediakan produk berkualitas tinggi untuk membantu banyak keluarga untuk hidup sehat," ungkap Disney Licensing Executive VP Josh Silverman dalam siaran pers.
|
Josh juga mengungkapkan rasa senangnya karena telah bermitra dengan perusahaan Dole yang terkenal dengan kualitas produk sehatnya. Program yang dibuat oleh kedua perusahaan ini akan mencakup interaksi digital, kegiatan di dalam toko, dan resep bertema. Semua ini akan dilakukan untuk mendorong anak-anak dan keluarga agar menerapkan pola makan kaya buah-buahan segar dan sayuran.
Disney sebenarnya telah cukup agresif dalam mendorong anak-anak dan keluarga untuk membuat pilihan yang lebih sehat. Pada tahun 2006, Disney mengeluarkan kebijakan nutrisi sebagai pedoman untuk mengasosiasikan merek dan karakter Disney dengan portofolio lebih bergizi pada makanan dan minuman.
|
Termasuk menolak berkerja sama dengan produk makanan yang mereka pikir kurang mengandung gizi. Selain itu Disney juga mengeluarkan Mickey Check yang membantu mengidentifikasi makanan sehat yang dijual disemua Resort Disneyland. online maupun offline.
Walaupun terdengar biasa saja, nyatanya menambahkan karakter pada produk buah-buahan serta sayuran dapat menarik perhatian anak-anak. Ini dibuktikan pada penelitian yang melibatkan "Super Sprowtz," sebuah program menggunakan boneka dan video pendek yang menampilkan karakter sayuran disuarakan oleh orang-orang terkenal, telah berhasil membuat anak-anak mengonsumsi sayuran serta buah-buahan.
Program ini mungkin berhasil karena dua perusahaan ini menggunakan karakter yang digemari anak-anak untuk mendorong mereka mengadaptasi gaya hidup sehat.
(odi/odi)
0 Response to "Walt Disney Ajak Anak-Anak untuk Makan Lebih Banyak Sayur dan Buah"
Posting Komentar