Hobi Masak, Zaskia Sungkar Bikin Lontong Sayur Medan Buat Buka Puasa

Jakarta - Artis cantik Zaskia Sungkar ternyata hobi masak. Saat buka puasa kemarin, Zaskia membuat lontong sayur Medan untuk suaminya. Sweet!

Zaskia Sungkar kini disibukkan bisnis fashion, kuliner dan tour travel miliknya. Meski begitu, wanita dengan sapaan akrab Kia ini juga masih meluangkan waktu untuk masak di rumah.

Melihat akun Instagram @zaskiasungkar15, Kia bahkan membuat Highlight untuk unggahan Instagram Storiesnya saat sedang masak. Bernama 'Dapur Bu Kia,' ada banyak jenis menu yang pernah dibuatnya.

Hobi Masak, Zaskia Sungkar Bikin Lontong Sayur Medan Buat Buka PuasaFoto: Instagram zaskiasungkar15

Kemarin istri Irwansyah ini membuat lontong sayur Medan. "Nyoba bikin lontong sayur Medan," katanya di awal video. Pertama ia menunjukkan bahan-bahan lontong berkuah gurih khas Sumatera Utara ini.

"Lengkuas, sereh, bawang merah, cabe keriting, cabe ijo gede, bawang putih, sama ini nih bunga kecombrang," katanya. Ia mengatakan membeli bunga kecombrang dari online shop.

Tak lupa Kia menyiapkan kemiri yang sudah disangrai untuk dijadikan bumbu halus lontong sayur Medan. "Karena nggak ada lontong, pakai ketupat," ujar Kia sambil menunjukkan rebusan ketupat.

Kia lalu mulai menumis irisan bawang merah, bawang putih dan cabe ijo. "Tambahin lengkuas, daun salam, daun jeruk dan sereh," katanya seraya mengaduk.

Hobi Masak, Zaskia Sungkar Bikin Lontong Sayur Medan Buat Buka PuasaFoto: Instagram zaskiasungkar15

Langkah selanjutnya adalah menambahkan bumbu halus, santan dan air secukupnya. Putri Mark Sungkar ini menjelaskan, "Ditutup dulu sampai mendidih, baru masukkin isian lontong sayurnya."

Setelah mendidih Kia memasukkan isian lontong sayur Medan yaitu kacang panjang, terung telunjuk dan bunga kecombrang. Ia melanjutkan, "Sebelum seasoning, masukkin tauco dan tambahkan bumbu."

Penyajian atau plating juga dipikirkan kakak Shireen Sungkar ini. Ia menggunakan irisan cabai merah tanpa biji yang cantik untuk ditaruh di atas lontong sayur. Tak lupa teri Medan yang renyah gurih.

Hobi Masak, Zaskia Sungkar Bikin Lontong Sayur Medan Buat Buka PuasaFoto: Instagram zaskiasungkar15

Selanjutnya, Kia mengunggah foto lontong sayur Medan buatannya. "Lontong sayur Medan ala Bu Kia, menu buka puasa hari ini colek @irwansyah15," tulisnya sambil menge-tag akun Instagram sang suami.

Sebelumnya Kia juga memasak nasi liwet, sop buntut, ayam tangkap sampai mac and cheese. Wih, mungin ke depannya Kia akan buka restoran nih!

(adr/odi)

0 Response to "Hobi Masak, Zaskia Sungkar Bikin Lontong Sayur Medan Buat Buka Puasa"

Posting Komentar