Indonesia saat ini didominasi oleh kelompok millennial dan generasi Z. Generasi millennial (kelahiran 90-2000) dan generasi Z (2000 ke atas) juga dikenal sebagai generasi sibuk dan multitasking. Umumnya mereka punya dua pekerjaan atau berbagai kegiatan di luar sekolah.
Psikolog, Rosdiana Setyaningrum, mengatakan anak muda zaman sekarang butuh istirahat yang berkualitas. Karena secara kuantitas waktu mereka sudah habis untuk kegiatan lain.
|
Selain itu, pangsa pasar snack di Indonesia masih besar. Djien Gie So selaku Managing Director Calbee Wings mengatakan konsumsi snack Indonesia masih 5 dollar (Rp. 65.000) per orang per tahun.
"Konsumsi ini masih lebih rendah dibanding Filipina dengan 10 dollar(Rp. 130.000) /orang/tahun padahal GDPnya lebih rendah 15-20%. Jadi peluangnya masih besar. Dalam bisnis ini, semakin banyak pemain, akan semakin inovatif, semakin kompetitif dan semakin berkembang tentunya," jelas Djien.
|
Kedua produk, Potabee dan Krisbee sama-sama merupakan snack kentang. Bedanya Potabe adalah keripik kentang bergerigi dengan dua pilihan rasa yaitu rumput laut panggang dan daging sapi BBQ. Sedang Krisbee adalah snack kentang bentuk stick utuh tanpa lubang lengkap dengan saus sambalnya.
Kedua produk punya target pasar yang berbeda karena telah disesuaikan dengan survei selera millennial yang sekarang berusia 17-24 tahun dan generasi Z yang sekarang berusia 9-16 tahun.
|
Mengeluarkan produk camilan kentang di era dimana anak muda peduli kesehatan, kandungan MSG pada Potabee dan Krisbee pun dipertanyakan.
Djien menjawab bahwa kandungan MSG telah disesuaikan dengan selera konsumen di Indonesia melalui 'blind test' sebelumnya. Kandungan MSG juga telah disetujui oleh BPOM RI.
|
Potabee dan Krisbee telah dijual di supermarket dan minimarket Indonesia dengan harga berturut Rp.9.000 dan Rp.5.500. Harga ini adalah harga untuk ukuran besar yaitu 68g dan 75g.
(odi/ani)
0 Response to "Generasi Millennial Juga Perlu Camilan Asyik dan Enak Saat Istirahat"
Posting Komentar