Kampanyekan Hak Hewan, PETA Bikin Penelitian Sosial dengan 'Susu Anjing'

PETA melakukan percobaan sosial dengan sebut susu kedelai sebagai susu anjing. Percobaan ini untuk kampanye hak hewan.

Minggu lalu, banyak orang merasa ngeri dan jijik setelah tertipu mengira mereka minum susu anjing. Hal ini dilakukan PETA sebagai program kampanye hak hewan.
People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) adalah organisasi hak-hak hewan Amerika. Kali ini mereka menyelenggarakan program kampanye dengan grup khusus.

Dikabarkan oleh dailymail.co.uk (23/11/16) , grup khusus pergi dan berkeliling di jalan-jalan kota sambil menawakan sampel baru produk susu mereka.

Kampanyekan Hak Hewan, PETA Bikin Penelitian Sosial dengan 'Susu Anjing'Foto: PETA/GettyImages
Setelah menyerahkan sampel susu 'baru' untuk dicoba, grup PETA, akan menanyakan bagaimana pendapat tentang susu tersebut. Rasa, tekstur dan apa yang mereka pikirkan tentangnya.

Bila orang-orang telah memberitahu pendapat mereka, grup PETA mengungkap hal luar biasa bahwa susu itu terbuat dari anjing.

Awalnya, orang-orang mencoba dengan senang hati dan berkata bahwa susu tersebut manis, terlihat lebih putih dari susu putih biasa hingga ada yang mengatakan 'terasa seperti milkshake tetapi lembut'.

Kampanyekan Hak Hewan, PETA Bikin Penelitian Sosial dengan 'Susu Anjing'Foto: PETA/GettyImages
Ekspresi mereka berubah seketika saat PETA mengatakan bahwa susu itu adalah susu anjing. Berbagai reaksi dari marah, bingung, dan ngeri pun terjadi. Beberapa meludah dan menyumpah.

Seorang wanita meludah dan marah kemudian berjalan pergi dengan pandangan jijik. Pencicip lain mengatakan, 'Saya minum susu anjing? Memalukan!'. Orang yang lain bahkan bertanya berkali-kali meminta grup PETA menjelaskan apa yang dimaksud dengan susu anjing.

Kampanyekan Hak Hewan, PETA Bikin Penelitian Sosial dengan 'Susu Anjing'Foto: PETA/GettyImages
Reaksi-reaksi tersebut difilmkan dan diunggah online sebagai bagian dari kampanye hewan yang bertujuan untuk mencegah orang minum susu sapi.
Pada akhir video tersebut tertulis '

Susu anjing. Ssusu kucing. susu tikus. susu sapi. Kita hanya hewan yang meminum susu spesies lain. Bukankan itu sedikit menjijikan?'

Sebenarnya PETA tidak memberi susu anjing kepada satu pun orang dalam penelitian sosial ini. Yang diberikan kepada mereka hanya susu kedelai.

(odi/ani)

0 Response to "Kampanyekan Hak Hewan, PETA Bikin Penelitian Sosial dengan 'Susu Anjing'"

Posting Komentar