Seorang wanita dengan nama belakang Lin sedang makan di restoran daerah Wenzhou, China bagian Timur pada Agustus 2015. Ia menyantap makanan di Mr Hotpot bersama keluarganya, termasuk ibu dan anak Lin yang berusia tujuh bulan.
Foto: CCTVNews
|
Saat berada di sana, Lin meminta pramusaji bermarga Zhu untuk menambahkan sup panas ke dalam pot di meja keluarga itu, lapor CCTV News. Tapi pramusaji pria itu tidak melakukannya. Lin meminta untuk kedua kalinya namun, Zhu mengatakan tidak perlu menambah kuah ke sana.
Foto: CCTVNews
|
Tidak senang dengan respon tersebut, Lin segera menuliskan keluhan tentang pelayanan restoran di situs Weibo. Ia juga tag akun Weibo dari salah seorang pemilik saham restoran.
Zhu kemudian mengetahui akan ulasan negatif itu dan menghadapi Lin di restoran. Ketika Lin menolak menghapus review, Zhu yang berusia 17 tahun kembali dengan sepanci air panas dan menyiramkannya ke atas kepala Lin.
Foto: People's Daily Youtube
|
Dalam video kejadian, terlihat Zhu tiba-tiba datang ke arah belakang Lin. Ia menyiramkan air panas lalu Lin ditarik dari kursi. Zhu kemudian memukul dan menendang Lin di atas lantai. Pengunjung lain pun langsung memisahkan mereka berdua.
Akibatnya, Lin menderita luka bakar parah. Sebanyak 42 persen bagian tubuhnya melepuh.
Foto: CCTVNews
|
Zhu akhirnya dijatuhi hukuman 22 bulan penjara. Faktor usia yang masih dibawah 18 tahun ikut mendapat pertimbangan.
Pada Kamis (03/11), pengadilan memutuskan restoran Mr Hotpot membayar ganti rugi 237.000 yuan (Rp 457,8 juta) kepada Lin. Sebenarnya Lin sempat meminta kompensasi 570.000 yuan (Rp 1,1 milyar). Tapi pengadilan menemukan bahwa beberapa biaya medis telah dibayar restoran. Sehingga jumlah kompensasi dikurangi.
(odi/msa)
0 Response to "Mengeluh Soal Pelayanan, Pengunjung Ini Disiram Air Panas oleh Staf Restoran"
Posting Komentar