Yuk, Bikin Sate Taichan dan Sate Ayam Manis Buat Berbuka Puasa!

Jakarta - Membuat sate tak terlalu repot. Karena bumbunya sederhana. Bisa yang manis gurih atau gurih pedas. Daging ayam dan sapi sama enaknya. Bikin yuk!

Aroma sate yang harum tentu menggoda selera. Tak perlu membeli kalau membuat sendiri gampang dan lebih memuaskan. Timggal pilih sate daging sapi atau sate ayam. Bumbu bisa direndam dalam daging atau dioleskan saja. Pelengkapnya bisa nasi atau lontong.

Jika sore ini akan membuat sate sendiri, ini 5 resep rekomendasi detikfood. Mau coba?


Yuk, Bikin Sate Taichan dan Sate Ayam Manis Buat Berbuka Puasa!Foto: detikfood

1. Beef and Vegetable Shashlik
Sate gaya Timur Tengah ini gampang dibuat. Pilih daging has dalam sapi yang empuk. Potong dadu dan tusuk dengan selingan potongan paprika merah dan kuning. Rasa alami jus daging diperkuat dengan lada dan garam. Ikuti langkah ini untuk membuatnya ya.
Berbuka Puasa dengan 5 Pilihan Sate yang Empuk Juicy IniFoto: detikfood

2. Sate Lilit Bali
Dari pulau dewata ada racikan sate yang enak berbahan daging ikan yang dihaluskan. Jika suka bisa dipakai daging ayam cincang. Bumbu komplet yang diaduk bersama santan bikin sate ini wangi juga gurih enak. Disantap dengan sambal matah, tentu makin mantap. Ini resep lengkap cara membuatnya.
Berbuka Puasa dengan 5 Pilihan Sate yang Empuk Juicy IniFoto: detikfood

3. Sate Sapi Kelapa
Yang ini terbuat dari daging has sapi yang direndam bumbu halus. Bawang putih, ketumbar dan gula akan membuat sate ini rasanya gurih sedikit manis. Tak perlu saus karena rasanya sudah mantap. Bisa dilihat di sini untuk cara membuatnya.
Berbuka Puasa dengan 5 Pilihan Sate yang Empuk Juicy IniFoto: detikfood
4. Sate Ayam Manis
Jika tak suka daging sapi bisa memilih sate ini yang memakai fillet ayam. untuk rasa yang gurih juicy bisa dipakai daging paha ayam. rendaman bumbu akan membuat sate gurih manis. Cukup dinikmati dengan acar mentimun segar. Yuk, lihat bahan dan cara pembuatannya di resep ini.
Berbuka Puasa dengan 5 Pilihan Sate yang Empuk Juicy IniFoto: detikfood

5. Sate Taichan Qeju
Sate taicahn versi baru ini satenya diberi bumbu shoyu sehingga agak kecokelatan dan gurih. Apalagi diberi keju mozzarella yangmeleleh mulur saat disantap. Disantap dengan sambal rawit dan kucuran air jeruk nipis. Ini bahan dan cara membuatnya! (odi/odi)

0 Response to "Yuk, Bikin Sate Taichan dan Sate Ayam Manis Buat Berbuka Puasa!"

Posting Komentar